Optimasi Gadget Hasilkan Uang Tanpa Batas

Saat ini hampir semua orang memiliki gadget. Padahal beberapa tahun lalu, gadget ini hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja dan biasanya si pemilik gadget akan merasa tampil lebih gaya dibanding orang yang tidak memiliki gadget. Tapi saat ini beda! Gadget bukan hanya untuk bergaya saja melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan tiap orang.

enter image description here

Jika anda tahu caranya, gadget jadul sekalipun bisa menghasilkan ribuan rupiah bahkan bisa menghasilkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman cara memanfaatkan gadget untuk menghasilkan uang dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Tentunya akan saya jelaskan secara detail mulai dari nol.

Langkah pertama yang harus dilakukan, jika sampai saat ini anda masih belum memilah-milih kontak yang ada di gadget anda, maka mulai dari sekarang segera rapihkan berdasarkan kategori yang cocok. Misalkan antara kontak mitra bisnis harus ada pembeda dengan kontak teman kerja dan seterusnya, contoh: Bahar Nurdini - Distributor BIOALPHA.

Langkah kedua yaitu temukan segera web yang menjual produk yang sedang trend dan bisa anda jual dengan pola dropship atau dilengkapi dengan program affiliate. Hal ini bisa dipilih sebagai alternatif pertama untuk memulai menjalankan bisnis online, karena tanpa modal besar dan direpotkan untuk stok produk, packing dan mengirim paket ke konsumen.

Langkah ketiga yaitu, buatlah perencanaan untuk jangka panjang dan jangka pendek. Misalkan untuk rencana harian: menambah jumlah pertemanan tertarget di medsos dan menanam URL web atau blog di forum yang memiliki dofollow atau sejenisnya. Untuk rencana mingguan misalkan memuat konten untuk email list atau konten untuk Schedule Posts di medsos. Di bulan akhir bulan lakukan evaluasi, sampai sejauh mana perencanaan yang sudah dibuat bisa dilaksanakan. Bulan ke 6 dan seterusnya biasanya sudah menemukan pola cara membuat perencanaan yang efektif.

Langkah keempat, mulailah fokus ke salah satu produk yang dianggap terbaik dilihat dari omset penjualan selama 3 bulan pertama. Setelah mnemukan produk yang tepat, buatlah perencanaan seperti pada saat pertama kali membuat perencanaan bisnis. Jika pola tersebut bisa dipertahankan, selanjutnya bangunlah team marketing. Ingat bisnis bisa sukses jika ada faktor perkalian. :D